Halaman

Cari Blog Ini

Senin, 10 Oktober 2011

Hari Jdinya Kota Pontianak




Laporan terkini dari beberapa media menyatakan bahwa Pontianak mulai menunjukkan kabut di malam hari. Tanpa sepengetahuan saya ternyata hujan juga masih datang di malam hari saat saya tidur dan itu membantu untuk menetralisasi asap-asap di kota Pontianak. Tepat besok, tanggal 23 Oktober 2010 Kota Pontianak akan merayakan hari jadinya ke-239. Waktu minggu lalu kemarin dalam rangka hari jadi Pontianak juga telah diadakan festival layang-layang Internasional dan saya tak bisa menyaksikannya. Nah, pada 24 Oktober ini akan dibuka Pameran Budaya dan Seni di Taman Alun-Alun Kapuas (Waterfront City) Kota Pontianak.

Oiy, saya juga ingat agenda yang telah dilaksanakan sebelumnya selain festival layang-layang, tanggal 16 Oktober lalu juga sudah diadakan pemilihan Putra Putri Pariwisata Pontianak, atau kami biasa menyebutnya Bujang dan Dare Pontianak.

Nah, pada festival layang-layang yang telah usai lalu, merupakan agenda acara yang dikemas dalam satu gelaran yang pertama kalinya digelar oleh Pontianak dengan mengusung Sungai Kapuas sebagai Objek utamanya yang disebut sebagai KAPUAS FESTIVAL, West Kalimantan, Art Culture Heritage.

Dalam KAPUAS FESTIVAL, agenda acaranya ialah Pameran dan Festival layang-layang juga Pemilihan Bujang Dare yang sudah saya bicarakan sebelumnya, ada juga Festival Pawai Obor kemudian ada Festival Dragon Boat, tak ketinggalan di agenda akhir adalah pemecahan REKOR TARI MASSAL JEPIN dengan melibatkan 1000 penari!! dan masih banyak agenda lainnya di KAPUAS FESTIVAL.

239 tahun, menurut saya masih banyak pembangunan di Kota Pontianak di tiap-tiap bidangnya perlu dibenahi dan jangan sampai karena hari jadi Kota Pontianak, baru berbenah di sana sini. Seharusnya dan walaupun tidak dan bukan hari jadi Kota Pontianak, tentunya selalu sigap dalam membangun Kota Pontianak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar