Halaman

Cari Blog Ini

Sabtu, 14 September 2013

Penarikan Lemari Es Sharp Tak Berimbas di Indonesia


Penarikan Lemari Es Sharp Tak Berimbas di Indonesia
JAKARTA - Penarikan 48 model lemari es yang dilakukan kantor pusat Sharp di Osaka, Jepang takkan terjadi di Indonesia. Produsksi lemari es Sharp di Jepang berbeda dengan di Indonesia.

"Tak ada penarikan di Indonesia, karena memang model, spesifikasi Lemari es di Jepang berbeda dengan Indonesia, kita memiliki produksi sendiri dan tak impor," ujar GM Marketing Home Appliance Sharp Electronics Indonesia (SEID) Andry Adi Utomo saat dihubungi okezone, Selasa (26/1/2010).

Sebelumnya dikabarkan bahwa, Sharp Jepang akan lemari es produksi tahun 1996 hingga 2001 karena bagian pintu lemari es besutan dinilai mudah rusak dan membahayakan pengguna bila sewaktu-waktu lepas.

Andry mengatakan, hampir seluruh kebutuhan lemari es dalam negeri diproduksi oleh pabrik Indonesia. "80 persen produksi untuk memenuhi pasar dalam negeri, sedangkan 20 persennya kami ekspor," ujar Andry.

Dikatakan Andry hingga saat ini kapasitas produksi lemari es di pabrik Sharp mencapai 80 ribu per hari. Selain itu, ia juga menambahkan, penjualan lemari es Sharp diperkirakan akan meningkat sekira 15 persen. "Kalau secara keseluruhan pasar akan meningkat 10 persen, sedangkan Sharp sendiri menargetkan peningkatan 15 persen," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar