Halaman

Cari Blog Ini

Kamis, 24 Oktober 2013

Pukulan smash melingkar atas kepala


1
Around the head smash adalah suatu model smash dengan pisisi lengan memutar mengitari atas kepala. Smash dilakukan mengarah di depan pundak kiri, bahkan lebih kiri. Geraknya ialah dengan cara memiringkan tubuh ke kiri dan memutar lengan di atas kepala untuk memukul shuttlecock yang meluncur dari arah kiri.
Kita ketahui bahwa pada posisi tertentu, lawan dapat mengembalikan smash dengan pukulan lob ke posisi backhand, atau mengembalikan servis kea rah bagian kiri lapangan. Jika pemain pada posisi terlambat di bawah shuttlecock yang meluncur di depan pundak kiri atau bahkan lebih ke kiri.
Model smash ini memerlukan keterampilan, terutama keterampilan pergelangan tangan dan keseimbangan badan untuk menjaga posisi agar tetap berdiri tegak.
Teknik pukulan smash tersebut secara bertahap setiap pemain harus menguasainya dengan sempurna. Manfaatnya sangat besar untuk meningkatkan kualitas permainan.
a.      Hal yang Perlu Diperhatikan
1.      Biasakan bergerak cepat untuk mengambil posisi pukul yang tepat.
2.      Perhatikan pegangan raket.
3.      Sikap badan harus tetap lentur, kedua lutut dibengkokkan dan tetap berkonsentrasi pada cock.
4.      Perkenaan raket dan cock di atas kepala dengan cara meluruskan lengan untuk menjangkau cock itu setinggi mungkin dan pergunakan tenaga pergelangan tangan pada saat memukul cock.
5.      Akhiri rangkaian gerakan pukul itu dengan gerak lanjut ayunan raket yang sempurna ke depan badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar