Halaman

Cari Blog Ini

Rabu, 23 Oktober 2013

Tips mengecilkan pori kulit wajah

Tips mengecilkan pori kulit wajah

Putih Telur dan Jus Jeruk
Putih telur memberikan karakteristik tone kulit yang baik dalam mengurangi pembesaran pori. Selain itu, jus jeruk ternyata dapat membuat kulit tampak lebih segar dan cerah alami. Perpaduan jus jeruk dan putih telur tersebutjika dioleskan ke seluruh wajah selama 20 menit tentu akan memberi efek yang luar biasa untuk merawat kecantikan kulit dan mengecilkan ukuran pori-pori wajah.

Garam dan Butter Milk
Mengecilkan pori-pori juga bisa ditempuh dengan memanfaatkan pasta dari garam yang ditambahkan dengan butter milk. Biarkan pasta selama 20 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat untuk mengangkat lebih banyak kotoran dari sel-sel kulit mati. Asam laktat yang terkandung pada butter milk dapat membantu mengecilkan pori-pori yang membesar dan sekaligus meluruhan sel kulit mati.

Baking Soda
Baking soda dapat mengecilkan pori-pori dan membantu menghilangkan penumpukan sel-sel kulit mati yang berpotensi menyumbat pori-pori kulit. Caranya, blender 30 ml bubuk baking soda dengan menggunakan air secukupnya sebagai ramuan pijat pada kulit dengan gerakan melingkar, lalu bersihkan kulit dengan air.

Minyak Zaitun
Minyak esensial dari bunga zaitun dapat menangani masalah kulit berminyak dan mengecilkan pori-pori membesar. Oleskan secara merata untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tomat
Tomat yang dibuat sebagai masker wajah adalah obat herbal alami untuk mengecilkan pori-pori kulit yang membesar dan dapat pula mencerahkan warna kulit anda. Caranya dengan mengiris tomat lalu dioleskan langsung ke bagian kulit selama 10 menit dan selanjutnya dibersihkan dengan air hangat. Bagi orang yang memiliki jenis kulit kering sebaiknya menggunakan yoghurt sebagai masker alami.
*****
Cara mengecilkan pori-pori kulit dengan menggunakan obat herbal alami terkadang membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dirasakan efeknya dibanding produk kimia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar