Halaman

Cari Blog Ini

Rabu, 23 Oktober 2013

pengenalan komputer



A.pengenalan komputer
1.Definisi komputer  Secara definisi komputer diterjemahkan sebagai sekumpulan alat elektronik yang saling bekerja sama,dapat menerima data (input),mengolahdata (proses),dan memberikan informasi (output) yang teroganisasi di bawah control program yang tersimpan dalam memori.
·          Menurut sanders (1985)
Komputer merupakan sisitem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta di rancang dan di organisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input,memprosesnya,dan mengahsilkan output berdasarkan intruksi-intruksi yang telah tersimpa di dalam memori.

·         Menurut Robert H.Bilssmer 1985
                 Komputer merupakan suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas yaitu menerima inputmemproses input sesuai dengan intruksi yang diberikan,menyimpan perintah perintah dan hasil pengolohannya,serta  menyediakan output  dalam bentuk informasi.

·         Menurut VC.Hamacher ZG
Komputer merupakan mesin penghitung penghitung elektreonik yang cepat menerima informasi input digital,memproses sesuai dengan suatu progam yang tersimpan di memory (stored program) dan menghasilkan output informasi.

·           Menurut William M Fouri
Komputer merupakan suatu pemeroses  data (data processor) yang dapat melakukaan perhitungan yang besar dan cepat,termasuk perhitungan aritmatika  yang besar atau  atau oprasi logika tampa campur tangan dari manusia mengoprasikan selama pemrosessan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar